5 Rekomendasi Game Mirip Minecraft, Mana Unggulanmu?

Minecraft adalah salah satu game yang paling legendaris. Sejak perilisannya pada 2011 lalu, jumlah pengguna aktif bulanan game ini sudah tembus di angka 141 pada Agustus 2021 lalu.


Minecraft menjadi salah satu palopor game Sandbox, dikembangkan oleh developer asal Swedia Mojang, yang juga di akuisisi oleh Microsoft pada 2014 senilai USD2,5 miliar.


Hingga saat ini, total pendapatan yang sudah diterima oleh kreator Minecraft di Minecraft Marketplace mencapai lebih dari USD350 juta. 67 persen pemain Minecraft juga sangat menggunakan Marketplace.


Ada 201 jam video Youtube mengenai Minecraft yang ditonton pada 2020, di mana hal tersebut juga menjadi salah satu topik paling populer di YouTube. Nah, ini adalah 5 game alternatif Minecraft:


1. Hytale


Hytale mungkin akan menjadi permainan yang paling mirip dengan Minecraft. Mulai dari tampilan, blok, gameplay, tingkat level, bioma, hingga makhluk yang ada di dunianya. Pengembang game ini adalah Hypixel Studios, unit usaha dari Hypixel Inc yang memiliki server Hypixel Minecraft.


Hypixel Inc diakuisisi oleh Riot Games, perusahaan yang membuat League of Legends dan Valorant. Selanjutnya, dibentuklah Hypixel Studios yang sejak 2015 silam sudah membuat game Minecraft dengan lebih banyak duel. Sementara itu hingga saat ini untuk Hytale masih dalam pengembangan.


2. Space Engineers


Pada game Space Engineers, pemain bisa membangun dunia mereka sendiri di luar angkasa. Mulai merancang pesawat, dan membangun stasiun luar angkasa dengan realistis. Seperti Minecraft, pemain dapat membangun apapun yang ia inginkan. Selain itu, game ini juga memiliki mode multiplayer serta komunitas yang aktfif.


3. Boundless


Pencipta Boundless, Wonderstruck Games, memang ingin meniru game Minecraft. Game yang sudah dirilis sejak 2018 ini mengajak pemainnya untuk membuat avatar mereka sendiri dan berpetualang di planet berbeda. Boundless juga bisa dikatakan sebagai game MMO dengan konsep Minecraft.


4. Roblox


Banyak yang belum menyadari bahwa game Roblox memiliki umur yang lebuh tua dari Minecraft. Game ini diketahui sudah dirilis sejak 2006 slam. Namun baru beberapa tahun terakhir popularitasnya meroket. Adapun pengguna aktif bulannnya hingga saat ini tembus di angka 164 juta. Game yang satu ini sangat mudah dipelajai, dan tidak terlalu banyak menuntut penggunanya. Diketahui, mayoritas pemain game ini dibawah usia 16 tahun.


5. Terraria


Terraria sudah dirilis sejak 2011 silam. Game yang satu ini sering dibandingkan dengan Minecraft karena pemain harus membangun dan crafting untuk bertahan hidup. Bedanya, game ini memang ditampilkan dalam bentuk dua dimensi seperti game Super NES.


Hingga kini, game populer ini masih aktif dan baru update Terraria: Journey’s End di tahun 2020


Nah, itu tadi 5 game yang mirip dengan Minecraft. Dari yang sudah kami sajikan di atas, mana nih yang sudah pernah kamu mainkan? Dan gimana sensasinya? Komen di kolom komentar ya!

5 Rekomendasi Game Mirip Minecraft, Mana Unggulanmu? 5 Rekomendasi Game Mirip Minecraft, Mana Unggulanmu? Reviewed by Resep Minuman on Oktober 20, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD