7 Rekomendasi Games Lokal yang Layak Untuk Dicoba

 


Siapa bilang game buatan anak Indonesia tidak semenarik buatan developer internasional, ada banyak game buatan Indonesia yang tersebar di seluruh dunia. 

Misalnya, game horor survival dari Indonesia yang bernama DreadOut yang dimainkan oleh pemain Swedia terkenal yaitu PewDiePie. Selain DreadOut, ada beberapa game Indonesia yang sangat seru dan menarik.

DreadOut 2


Dirilis pada Februari 2020, game ini berlatar cerita horor Indonesia tentang sekelompok siswa yang terjebak di sekolah angker. DreadOut 2 adalah sekuel dari DreadOut yang dirilis pada tahun 2014. Game ini disutradarai oleh Studio Digital Happiness, sebuah perusahaan pengembang game di Bandung, dan juga dibuatkan filmnya pada tahun 2019.

Coffee Talk


Dirilis pada Juni 2020, game dari studio Toge Productions ini telah terpilih untuk Penghargaan D.I.C.E Tahunan ke-24, sebuah penghargaan industri game tingkat global. Menariknya, dalam game ini, pemain juga bisa menemukan resep minuman khas Indonesia seperti Teh Tarik, STMJ, hingga Jahe Tubruk.

Ghost Parade


Ini adalah satu lagi game buatan Indonesia bertema hantu yang dirilis pada November 2019. Dikembangkan oleh Lentera Studio dan dipublikasikan oleh Aksys Games. Ghost Parade memiliki artwork dan desain yang menarik dengan perpaduan platform game yang menantang bagi yang memainkannya.

MagiCat


Terinspirasi oleh game 16-bit retro, MagiCat menampilkan kucing ajaib lucu yang memulai petualangan hingga mencapai 63 level yang masing-masing dengan pertempurannya sendiri dan tersebar di 7 dunia. Game ini dibuat oleh pengembang lokal Cats Rembes.

Escape from Neraka


Dirilis pada Juli 2021 untuk Indonesia dan kawasan Asia, game ini diproduksi oleh Xelo Games yang berbasis di Yogyakarta dan bertema budaya mitologi Bali. Pemain harus melewati berbagai tahapan kuil seram dengan menghindari tantangan yang berbeda sambil berpacu dengan waktu.

Bus Simulator Indonesia


Jika anda menyukai game simulasi, anda mungkin ingin mencoba Bus Simulator Indonesia. Seperti namanya, game ini para pemain akan berperan sebagai supir bus. Namun yang istimewa adalah para pemain mengendarai bus di Indonesia. 

Selain berbagai pilihan bus, Bus Simulator Indonesia juga memiliki tantangan berupa rute yang harus dilalui pengemudi. Rutenya juga disesuaikan dengan rute bus Indonesia, jadi nantinya anda mungkin akan familiar dengan rute yang dilewati.

Tebak Gambar


Game bertema teka-teki sudah menjadi favorit oleh banyak orang sejak dahulu. Anda bisa bermain sambil mengasah otak dengan memecahkan teka-teki. Tebak Gambar adalah sebuah game Android yang dikembangkan oleh developer Indonesia yang sangat menyenangkan dan dapat dimainkan untuk mengisi waktu bosan.

Kumpulan gambar akan disusun dan anda harus menebak kosakata dari yang terbentuk dari rangkaian gambar tersebut. Pemain akan dipaksa untuk berpikir untuk dapat mendapatkan jawaban dari kata-kata yang tepat dari susunan beberapa gambar.



7 Rekomendasi Games Lokal yang Layak Untuk Dicoba 7 Rekomendasi Games Lokal yang Layak Untuk Dicoba Reviewed by Blog on Oktober 08, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD