Cara Bermain Stumble Guys di HP dan Laptop Agar Jadi Top 1


Ingin seru-seruan bersama teman meskipun terpisah jarak (LDR)? Main Stumble Guys aja yuk, permainan multiplayer bergenre knockout ini bisa dimainkan hingga 32 orang, lho.

Dari seluruh peserta dan tiga babak yang dilewati, hanya akan ada satu pemain yang muncul sebagai pemenang. Permainan ini mirip Squid Games, ya?


Cara bermain Stumble Guys pun sangat mudah. Kamu hanya perlu menjatuhkan pemain lain dan mencapai garis finish secepat mungkin. Gimana sih kira-kira cara bermainnya? Simak langkah-langkah serta tips main Stumble Guys agar menang berikut ini.


Cara main Stumble Guys di Android atau iOS


Game Stumble Guys saat ini sedang populer di kalangan masyarakat. Selain karena bisa dimainkan beramai-ramai, permainan anak-anak ataupun dewasa ini juga mudah diakses. Kamu bisa mengunduh permainan secara resmi dan gratis di toko aplikasi, PlayStore dan App Store. 


Nah, jika kamu tidak memiliki teman untuk bermain? Tenang! Kamu bisa masuk ke room orang lain untuk ikut bermain bersama dengan random player. Lalu, bagaimana cara main Stumble Guys di Android atau iOS? Ini uraiannya.


1. Unduh dan buka aplikasi Stumble Guy


Kamu bisa menemukan game ini di Play Store atau Apps Store. Jika kamu akan memainkannya bersama temanmu, pastikan sudah mengunduh aplikasi di ponsel masing-masing, ya. Kalau sudah terpasang, jalankan aplikasinya.


Gunakan jaringan internet yang stabil selama mengunduh maupun memainkan Stumble Guys. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari risiko kalah akibat jaringan nge-lag.


2. Pilih atau buat 'Room'


Jika kamu main Stumble Guys bersama teman-teman, maka salah satu peserta harus membuat room baru. Caranya, klik tombol ‘Party’ dengan ikon topeng. Lalu, pilih ‘Create’ untuk membuat ruangan baru. Akan muncul kombinasi angka di bagian atas.


Nah, agar bisa bermain sama-sama, pemain lain perlu memasukkan kode ruangan yang telah dibuat. Caranya, klik tombol ‘Party’, masukkan kode ruangan pada boks sebelah kanan, lalu klik selesai. Secara otomatis, kamu akan diarahkan ke ruangan yang telah dibuat oleh temanmu.


3. Mulai permainan


Ketika sudah lengkap, master room alias pembuat ruangan bisa memulai permainan. Setelah klik tombol mulai, master room harus memilih arena yang akan dimainkan bersama. Ada beberapa arena yang bisa dimainkan, seperti Lava Rush, Over and Under, Humble Stumble, Spin go Around, hingga Paint Splash. Aneka arena ini memiliki tantangannya masing-masing, lho.


Jika kamu tidak lagi bermain dengan teman yang dikenal, bisa juga memainkan Stumble Guys dengan pemain lain secara random. Caranya, cukup tekan tombol ‘Mainkan’ di bagian kanan bawah pada halaman awal. Selanjutnya, tunggu arena dipilih, lalu bisa mulai bermain.


4. Jadilah pemain yang sampai garis finish sebelum yang lain!


Setelah tiga hal yang sudah dijelaskan tadi selesai. Maka kamu bisa memainkan permainan bersama teman-teman maupun pemain acak.


Meskipun terlihat sederhana, nyatanya cara main Stumble Guys tak semudah yang dibayangkan, lho. Perlu strategi khusus untuk menyiasati tantangan yang berbeda di setiap arenanya.


Cara main Stumble Guys di PC Windows


Selain bisa dimainkan di HP, game Stumble Guys juga bisa dimainkan di desktop dengan sistem operasi Windows, lho. Memainkan Stumble Guys di desktop banyak dipilih para gamer agar lebih leluasa menggerakkan pemain menggunakan keyboard.


Merasa tertarik mencobanya? Begini cara main Stumble Guys di PC:


1. Unduh Android emulator di laptop atau komputerm guna melakukan konfigurasi permainan. Salah satunya ada Bluestacks yang bisa kamu unduh melalui situs resminya


2. Jalankan emulator dan lakukan konfigurasi. Tentukan penyesuaian keyboard dengan perintah selama main game. Misalnya, opsi keyboard D dan tombol spasi sebagai instruksi lompat.


3. Simpan pengaturan konfigurasi yang sudah kamu tentukan.


4. Buka dan sambungkan akun Google Play Store di laptop atau PC. Unduh aplikasi Stumble Guys layaknya men-download di smartphone biasanya.


5. Cukup ketikkan ‘Stumble Guys: Multiplayer Royale’.


6. Mainkan Stumble Guys layaknya bermain melalui ponsel. Gunakan tombol keyboard sesuai konfigurasi yang dilakukan sebelumnya sebagai pengganti touchscreen di ponsel.


Baik di HP maupun desktop, cara main Stumble Guys tetap sama. Usahakan kamu tidak terjatuh atau kamu harus mengulang dari posisi awal lagi, sehingga hal tersebut akan membuatmu makin tertinggal dari peserta lain. Jangan lupa, segera sampai ke finish untuk menjadi pemenang.


Penting untuk kamu ketahui, ada pula arena yang hanya mengharuskanmu bertahan selama mungkin hingga seluruh peserta lain tereliminasi.


Karena sedang naik daun, tak ada salahnya mengetahui cara main Stumble Guys. Jadi,  ketika diajak teman bermain, kamu harus siap dengan strategimu. Yuk, seru-seruan bareng!

 

 

 

Cara Bermain Stumble Guys di HP dan Laptop Agar Jadi Top 1 Cara Bermain Stumble Guys di HP dan Laptop Agar Jadi Top 1 Reviewed by Resep Minuman on September 17, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD