5 Game Indonesia yang Sudah Mendunia


Mungkin sedikit orang yang tahu bahwa ada banyak game besutan developer Indonesia yang mendunia. Sebuah game yang dikembangkan oleh putra-putri dunia mampu bersaing dengan game-game luar negeri. Game buatan Indonesia sudah mendunia, termasuk game horor.

Game Indonesia yang berhasil menembus pasar internasional ini diterbitkan oleh penerbit besar. Beberapa di antaranya juga mendapat tanggapan positif dan hits di kalangan gamer.

1. DreadOut


DreadOut adalah game horor buatan Indonesia yang dikembangkan oleh Digital Happiness dan diterbitkan pada tanggal 15 Mei 2014.

Pocong, Sundel Bolong dan hantu-hantu terkenal lainnya muncul dalam game horor ini. Game ini menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Linda yang tersesat di kota mati bersama dengan guru dan teman-temannya. Linda diberkahi dengan kekuatan gaib untuk melawan hantu dengan smartphone-nya.

2. DreadOut 2


Digital Happiness merilis DreadOut 2 pada 2018. Ini adalah sekuel kedua dan melanjutkan cerita yang tersisa di DreadOut pertama.

Buatan karya anak bangsa Indonesia, game ini menawarkan gameplay dan mekanik visual yang lebih baik. DreadOut 2 dikembangkan menggunakan Unreal Engine, tetapi game ini menawarkan lebih banyak kebebasan dalam hal gameplay daripada seri sebelumnya.

3. Ghost Parade


Game platform Lentera Nusantara Ghost Parade telah dirilis di media fisik dan digital untuk PC, macOS, PS4 dan Nintendo Switch.

Video permainan ini memberi tahu pencopet bahwa mereka perlu menjelajahi hutan untuk menemukan jalan pulang. Untungnya, Suri dapat menggunakan kemampuan rohnya untuk mengatasi berbagai rintangan.

4. Valthirian Arc : Hero School Story


Valthirian Arc: Hero School Story merupakan game PC buatan Indonesia dengan konsep simulasi dan penuh petualangan karakter.

Pemain ditugaskan untuk membangun sekolah pahlawan di dunia role playing game (RPG) dan melakukan tugas menjadi kepala sekolah.

Fungsionalitas yang diberikan adalah kemampuan untuk membangun struktur dan berbagai fasilitas serta mengatur aktivitas setiap siswa. Permainan ini juga dilengkapi dengan petualangan beberapa siswa terpilih sebagai tim terbaik untuk menyelesaikan misi luar biasa.

5. Motte Island


Motte Island adalah game petualangan dengan bumbu horor yang sangat intens. Pemain bermain sebagai seorang pembunuh yang mencoba menyelamatkan saudara perempuannya yang dirasuki oleh roh jahat.

Banyak ketakutan melompat yang luar biasa dipertahankan dalam game ini, yang semakin meningkatkan suasana tegang yang dibawakan oleh game ini.


5 Game Indonesia yang Sudah Mendunia 5 Game Indonesia yang Sudah Mendunia Reviewed by Blog on September 24, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD