3 Rekomendasi Game Engine Terbaik


Mempelajari cara membuat game dari awal adalah proses yang menyenangkan dan bermanfaat. Saat game Android semakin populer, banyak orang di seluruh dunia ingin menjual atau membuat game mereka sendiri. Ada banyak video game untuk berbagai platform dan sistem operasi. Game-game ini dibuat dengan cara yang berbeda, tetapi konsepnya sama.

Sama seperti dunia aplikasi mobile yang berkembang pesat selama dekade terakhir, demikian juga persaingan dalam industri pengembangan game. Siapa pun dapat belajar sendiri, dan khususnya alat mesin permainan atau game engine menjadi semakin bervariasi.

Alih-alih mempelajari kode dan menulis semua dari nol, game engine memberi anda akses ke fitur input, pencahayaan, grafik, penggabungan elemen, dan rendering dalam satu paket perangkat lunak. Berikut beberapa game engine yang dapat anda gunakan untuk membuat game.

1. Amazon Lumberyard


Setelah melebarkan sayapnya di hampir setiap industri, perusahaan amazon ini juga tidak ragu untuk memasuki dunia game. Dia merilis Lumberyard, mesin game gratis yang terintegrasi langsung dengan Twitch.

Engine ini bertujuan untuk membuat game yang menyenangkan untuk ditonton dan dimainkan. Kualitas dan kinerja visual adalah intinya.

FItur Lumberyard yang ditawarkan tidak main main. Aplikasi ini menggabungkan integrasi cloud, penyebaran multipemain yang dikombinasikan dengan tools online, dan dukungan mod.

Anda juga memiliki akses ke kode sumber dalam bahasa C++ jika anda memerlukan kontrol penuh atas game yang anda kembangkan.

2. Unity


Tidak ada yang namanya mesin "all-in-one", tapi Unity pasti yang paling mendekatinya. Alat-alat yang ada di dalamnya sangat lengkap dan memenuhi berbagai kebutuhan pembuat game.

Tidak heran jika pengembang game lintas platform populer seperti Hearthstone, Rimworld, dan bahkan Pokemon Go menggunakan Unity dalam pengembangannya.

Komunitas Unity sangat besar, aktif, dan solid. Dapatkan wawasan baru tanpa akhir untuk dicoba sendiri. Dengan fitur rendering dan aset yang tersedia di Unity, anda seharusnya dapat membuat prototipe siap pakai dalam hitungan hari.

Satu hal lagi, mesin ini gratis untuk digunakan. Namun, jika anda ingin menjualnya, anda harus membayar biaya lisensi persentase berdasarkan skema yang diatur oleh pengembang.

3. Unreal Engine


Jika anda pernah bermain Fortnite, game ini dikembangkan oleh para pengembang menggunakan Unreal Engine sebagai mesin mereka. Perangkat lunak ini sangat cocok untuk membuat game berkualitas tinggi.

Kualitas grafis Unreal Engine setara dengan grafis CryEngine. Faktanya, Unreal memiliki antarmuka yang lebih bersih dan lebih ramah pengguna. Bahasa pemrograman di belakangnya menggunakan C++. Tapi jangan khawatir. Editor internal bernama Blueprint memungkinkan anda melepaskan kreativitas tanpa harus menyesuaikan pengkodean anda.

Ada banyak tutorial tentang cara menggunakannya. anda juga dapat menggunakan Unreal untuk membuat game 2D, 3D, dan bahkan VR.


3 Rekomendasi Game Engine Terbaik 3 Rekomendasi Game Engine Terbaik Reviewed by Blog on September 04, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD