Game Pertama Yang Ada Di Dunia

5 Game Pertama di Dunia yang Berhasil Mengukir Sejarah | JalanTikus

Game pertama di dunia menulis sejarah yang tak terlupakan, dan sejarahnya sangat mempengaruhi perkembangan teknologi game sejak lahir hingga saat ini. Perkembangan game sebenarnya cukup pesat di zaman modern ini. Berbagai game ada di semua perangkat, termasuk ponsel, PC, dan konsol.

Bagi kebanyakan orang, bermain game sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari mereka. Bahkan sudah banyak orang yang mendapat penghasil dari bermain game. Namun, hanya sebagian kecil dari sejarah asal-usulnya yang diketahui. Berikut adalah beberap  video game mulai dari game pertama yang paling populer sampai game pertama yang dinobatkan sebagai game terbaik sepanjang masa.

1. Pong

Menguak Fakta PONG, Game Pertama di Dunia yang Ternyata...

Pong dikenal sebagai game pertama di dunia yang dirilis pada 29 November 1972. Pong adalah gameplay gaya tenis meja sederhana. Dikembangkan oleh Allan Alcorn di bawah Atari Inc., bukan hanya menjadi sekedar game pertama di dunia. Game juga menjadi salah satu game paling penting sepanjang masa.

Hal ini dikarenakan Pong berhasil membuat mesin game arcade menjadi sangat populer dan menjadi cikal bakal yang membuat video game menjadi indusrti yang menguntungkan seperti sekarang ini. Lebih dari 8.000 mesin arcade Pong terjual pada tahun perilisannya. Pong dinobatkan sebagai game tersukses pertama di dunia dan masuk dalam Guinness Book of Records atau Rekor Dunia.

Meskipun demikian, ada satu video game yang dirilis sebelum Pong. Game itu bernama Computer Space. Permainan ini dirilis pada tahun 1971, tetapi kehadirannya tidak sesukses Pong.

2. Brown Fox

Ralph H. Baer sang Penemu Video Game Pertama di Dunia : Okezone techno

Ada banyak jenis konsol game yang populer di pasaran saat ini dan sangat bervariasi yang memungkinkan untuk bisa anda mainkan.

Video game konsol yang paling pertama diciptakan ternyata adalah Brown Fox yang dibuat dan dikembangkan oleh Ralph H. Baer. Ia lahir di Jerman pada 8 Maret 1922 dan tinggal di Amerika Serikat. Brown Box adalah video game yang dikembangkan oleh Baer di Saunders pada tahun 1966 dan dipatenkan pada tahun 1968. Hak Paten ini dilisensikan oleh Magnavox Oddysey pada tahun 1972 untuk game konsol pertama di dunia.

Tak lama kemudian, ia juga menemukan kontrol senjata pertama di dunia untuk video game yang bisa dimainkan di televisi. Penemuan ini juga digunakan oleh Magnavox Oddysey.

3. Subway Surfers

Subway Surfers

Meskipun Subway Surfers bukanlah game pertama di dunia, tetapi ia menjadi game pertama yang mencapai 1 miliar unduhan di Play Store.

Pada tahun 2017, game besutan SYBO Games ini dinobatkan menjadi game terlaris sepanjang masa dengan total unduhan sebanyak 400 juta unduhan di Android dan iOS.

Subway Surfers pertama kali dirilis pada tahun 2012. Setiap bulan, developernya terus memperbarui konten game, termasuk perubahan lokasi dan sistem poin.

Subway Surfers tidak hanya menawarkan gameplay yang ringan dan mengasyikkan, tetapi juga menampikan serangkaian kota di 79 negara sebagai latar belakang. Dari 79 tur dunia yang diterbitkan oleh developer, kota tujuan yang paling populer dalam subway surfer adalah Peru, St. Petersburg, dan Kairo.

Game Pertama Yang Ada Di Dunia Game Pertama Yang Ada Di Dunia Reviewed by Resep Minuman on Agustus 31, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD