10 Fakta Unik yang Ada di GTA San Andreas yang Perlu Kamu Ketahui


Video game GTA: San Andreas menjadi salah satu video game paling populer dari seri Grand Theft Auto buatan developer Rockstar. Tidak hanya di negara luar saja, bahkan di Indonesia sendiri memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan umur. Game ini juga sering kita temukan banyak orang memainkan GTA: San Andreas di tempat rental PS2 ataupun di warnet saat ini. Tidak perlu ditanyakan lagi bagaimana kepopuler GTA: San Andreas.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 10 fakta menarik GTA: San Andreas yang perlu kamu ketahui. Informasi ini memberikan pengetahuan lebih banyak bagi kalian yang merupakan penggemar berat game GTA: San Andreas.

Apa saja fakta menarik GTA: San Andreas? Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

1. Area-69 di GTA: San Andreas Berdasarkan Lokasi Militer di Dunia Nyata

Fakta menarik pertama GTA: San Andreas adalah salah satu lokasi yang cukup berbahaya di game, yaitu Area-69. Area-69 yang bisa kalian temukan di sekitar daerah Bone County ini merupakan area terlarang milik militer setempat. Jika kalian memasuki area tersebut, baik itu melalui daratan ataupun udara, siap-siap saja bintang polisi kalian langsung penuh.

Ternyata Area-69 di GTA: San Andreas berdasarkan lokasi militer di dunia nyata bernama Area-51. Memiliki nama lain sebagai US Air Force Flight Test Center ini merupakan area terisolasi dari publik milik Amerika Serikat. Area-51 berlokasi di bagian selatan Nevada. Area tersebut disebut-sebut sebagai tempat penelitian UFO, Alien dan penelitian misterius lainnya yang sering berkaitan dengan makhluk asing dari luar angkasa.

2. Hadiah untuk Menyelesaikan Semua Konten GTA: San Andreas 100%

Siapa diantara kalian yang berhasil menyelesaikan misi, cerita dan semua koleksi GTA: San Andreas sampai 100%? Ternyata ada hadiah menarik jika kalian berhasil menyelesaikan 100% konten GTA: San Andreas. Jika kalian berhasil melakukannya, maka kalian mendapatkan hadiah sebagai berikut:

Uang sebesar $1 juta.

Infinite ammo

Kendaraan apapun yang dibawa pemain akan lebih kuat dari sebelumnya.

Pesawat Hydra bisa kalian temukan di atap rumah Sweet.

Tank Rhino bisa kalian temukan di bawah jembatan dari Ganton.

3. Kota GTA San Andreas berdasarkan Kota Terkenal di Dunia Nyata

Sama seperti Area-69, beberapa kota di game GTA: San Andreas berdasarkan kota terkenal yang ada di dunia nyata. Berikut beberapa kota yang terinspirasi berdasarkan kota di dunia nyata:

Las Venturas= Las Vegas

Los Santos= Los Angeles

San Fierro= San Francisco

dan masih banyak lagi.

4. Pengisi Suara Carl Johnson atau CJ Dipilih secara Kebetulan

Fakta menarik GTA: San Andreas selanjutnya berkaitan dengan pengisi suara karakter protagonist Carl Johnson atau biasa dipanggil CJ, yaitu Young Maylay. Dikabarkan bahwa Young Maylay yang merupakan seorang rapper menjadi pengisi suara CJ dipilih secara kebetulan.

Hal ini diungkap oleh Produser GTA: San Andreas dimana ketika dirinya tidak sengaja mendengar suaranya dalam sebuah acara. Ketika mendengar suara Young Maylay, sang Produser langsung berpikir bahwa sang Rapper tersebut akan cocok mengisi suara karakter CJ di GTA: San Andreas.

5. Plot Cerita Terinspirasi dari Kisah Nyata

Fakta menarik selanjutnya mengenai plot cerita yang ada di GTA: San Andreas. Dikabarkan bahwa plot cerita game ini terinspirasi dari beberapa kejadian kisah nyata yang ada di Los Angeles, seperti perang gang jalanan antara the Bloods, Crips dan Hispanic, kasus kokain tahun 1980 di Amerika Serikat, skandal LAPD Rampart dan aksi protes warga Los Angeles pada tahun 1992.

6. Rencana untuk Memasukkan Multiple Protagonist di GTA: San Andreas

Fitur multi protagonist yang ada di GTA V ternyata telah direncanakan sejak lama oleh Rockstar sejak proses pengembangan GTA: San Andreas. Pada waktu itu, developer Rockstar berencana menghadirkan karakter multi protagonist yang dapat berganti-ganti di GTA: San Andreas. Namun rencana tersebut dibatalkan karena terbatasnya kemampuan teknologi yang bisa dilakukan pada waktu itu.

Baca juga: Profil dan Biodata Lengkap Muhammad Ikhsan a.k.aRRQ Lemon, Umur, Agama, dan Perjalanan Kariernya.

7. Satu-Satunya Game GTA yang Memiliki Fitur Menjaga Kondisi Fisik Karakter

Kalian pasti tahu bahwa GTA: San Andreas memiliki fitur tempat restoran untuk makan dan area gym atau fitness untuk menjaga kondisi fisik karakter yang bisa dikunjungi. Ternyata fitur-fitur itu tidak pernah muncul lagi sejak GTA: San Andreas atau bisa dibilang satu-satunya game GTA yang memiliki fitur tersebut.

Menurut informasi yang saya dapatkan, banyak pemain merasa tidak nyaman dengan fitur ini, dimana kalian harus memperhatikan kondisi fisik dan kesehatan karakter dengan memberinya makan atau melakukan fitness di tempat gym yang berpengaruh langsung pada gameplay. Mengetahui hal ini, Rockstar tidak menghadirkan fitur gameplay tersebut di game-game GTA selanjutnya.

8. Waktu yang Diperlukan untuk Mengelilingi Seluruh Area GTA: San Andreas

Kalian pasti sering berkeliling tempat-tempat yang ada di peta GTA: San Andreas, bukan? Fakta menarik selanjutnya berhubungan dengan hal ini. Diketahui menurut para gamer, kalian membutuhkan waktu sekitar 1 jam 40 menit sampai 2 jam untuk mengelilingi peta GTA: San Andreas dengan berjalan kaki. Sementara jika menggunakan kendaraan seperti mobil atau motor, kalian memerlukan 10 menit mengelilingi peta GTA: San Andreas.

9. Telah Terjual 27,5 Juta Unit di Seluruh Dunia

Menurut informasi yang saya dapatkan, GTA: San Andreas telah terjual secara resmi sebanyak 27,5 juta unit di seluruh dunia. Data ini terhitung pada tahun 2011 dan bisa jadi lebih dari data yang saya dapatkan saat ini.

10. GTA San Andreas, Video Game Paling Laris di Konsol PS2

Fakta menarik GTA: San Andreas yang terakhir adalah video game ini menjadi game paling laris di konsol PlayStation 2 atau PS2 dengan total penjualan mencapai 17,33 juta unit di seluruh dunia. Bukan itu saja, dengan total penjualan 27,5 juta unit seperti yang dijelaskan sebelumnya, GTA: San Andreas menjadi salah satu video game paling laris di dunia pada urutan ke-27.

Itulah fakta menarik video game populer GTA: San Andreas yang perlu kamu ketahui. Masih banyak fakta menarik lainnya yang ingin saya bagikan, seperti alasan kenapa ada bangunan runtuh, landmark berdasarkan dari dunia nyata dan lainnya. Apakah kalian setuju GTA: San Andreas menjadi salah satu game GTA terbaik dari dulu hingga sekarang?

10 Fakta Unik yang Ada di GTA San Andreas yang Perlu Kamu Ketahui 10 Fakta Unik yang Ada di GTA San Andreas yang Perlu Kamu Ketahui Reviewed by Resep Minuman on Januari 11, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD