5 Game Santai yang Dapat Dimainkan Ketika Sedang Stress



Awalnya tujuan utama dari sebuah game ketika pertama kali diciptakan adalah untuk menghibur. Sekarang ini tujuan tersebut agak sedikit berbelok. Tak hanya menghibur, tetapi juga untuk menantang sekaligus kompetitif.

Akibatnya, beberapa permainan malah dapat meningkatkan tingkat stres anda ke tingkat yang tidak waras dan membuat anda ingin melemparkan sesuatu. Disitulah pentingnya game santai untuk berelaksasi.

Permainan berikut ini umumnya memiliki ciri khas yaitu musik latar yang menenangkan dan grafik visual yang indah. Untuk beberapa game berikut hanya mengikuti alur cerita saja sehingga tidak perlu berpikir panjang. 

Sedangkan yang lainnya bertugas untuk menghancurkan semua yang ada disekitar anda tanpa adanya konsekuensi. Cobalah untuk meluangkan waktu untuk memainkan beberapa game berikut ini.

1. Journey


Journey dapat dibilang sebagai game dengan inovasi terbaru. Tidak seperti game biasa yang menawarkan tantangan untuk menyelesaikan semuanya seperti misi, teka-teki, dan karakter ke level tinggi.

Journey hanya menawarkan pengalaman traveling sesuai judul gamenya. Anda hanya sekedar mengikuti cerita yang sederhana, akan tetapi bentuk visual yang  simpel, elegan, dan indah akan membuatmu tenang.

2. Unravel


Unravel memang sebuah permainan teka-teki, di mana anda akan memutar otak untuk mencapai tujuan berikutnya. Namun karena grafisnya yang ringan dan musik latar yang sangat tenang, game bergaya 2.5D ini tidak akan membuat stres.

Dengan adanya game Unravel 2, maka permainan ini dapat dimainkan oleh dua orang. Anda dapat memainkannya dengan keluarga ataupun teman anda.

3. Slime Rancher


Game bertipe pertanian yang memelihara berbagai monster. Dalam permainan ini, anda terlebih dahulu harus menyediakan makanan dan minuman untuk monster yang anda tangkap.

Tetapi setiap monster dalam game ini memiliki bentuk grafis yang lucu dan unik. Monsternya memiliki bentuk imut dan lucu, sama seperti Poring dalam permainan Ragnarok. Anda juga dapat menjelajahi berbagai tempat untuk membuka beberapa lokasi rahasia.

4. Stardew Valley


Penjelasan paling sederhana untuk Stardew Valley adalah permainan ini mirip dengan permainan Harvest Moon yang sudah terkenal. Di Stardew Valley, anda memiliki peran sebagai seorang pemuda yang merawat taman yang merupakan warisan.

Anda dapat memulai dengan menebang pohon, mencabut rumput liar dan menabur benih. Hal yang menarik dari Stardew Valley adalah memiliki sistem RPG.

5. Burnout: Paradise


Burnout selalu menjadi game tema balapan alternatif sejak pertama kali dirilis di PlayStation 2. Selama balapan, anda dapat menghancurkan lawan anda dengan membenturkannya ke dinding. Anda juga dapat membenturkannya ke mobil dari arus berlawanan yang dapat menghilangkan stres.

Dalam permainan ini juga terdapat mode yang berfokus untuk menghancurkan sekitar anda dalam serangkaian kecelakaan. 


5 Game Santai yang Dapat Dimainkan Ketika Sedang Stress 5 Game Santai yang Dapat Dimainkan Ketika Sedang Stress Reviewed by Blog on Oktober 29, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD