Apa Itu Roam di Mobile Legends? Simak Penjelasannya!

Kenali Istilah “Roaming” beserta item nya pada game Mobile Legend

Saat ini game online merupakan salah satu game yang memiliki angka peminat yang sangat tinggi.

Game online diminati pada semua kalangan, mulai dari kalangan remaja, dewasa, hingga orang tuapun tak jarang ikut serta dalam meramekan game online ini.

Ada banyak jenis game online yang sedang booming di dunia gaming, salah satu nya adalah game Mobile Legend.

Mobile Legend atau kerap dikenal sebagai “ml” merupakan game yang paling sukses berkiprah di dunia gaming.

Game ini merupakan sebuah permainan piranti bergerak berjenis arena pertarungan daring multipemain yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton, yang saat ini menjadi anak perusahaan dari ByteDance.

Dalam dunia game, khusus nya pada game online terdapat banyak istilah-istilah yang mungkin jarang kita dengar, sehingga tak jarang hal tersebut akan mengganggu perfoma kita dalam bermain game.

Dalam game Mobile Legend misalnya. Di dalam game ini banyak sekali istilah dalam bahasa inggris yang akan kita temui, cotoh nya kata “roaming”.

Nah apasih sebenarnya arti roaming ml? Tapi sebelum itu kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord pingal ketika menyimak ulasan ini. Yuk kita bahas.

Roaming merupakan kata yang diambil dari bahasa inggris. Roaming berasal dari kata “roam” yang artinya adalah jelajah atau menjelajahi.

Selain itu juga terdapat istilah “roamer”  pada Mobile Legend, yang artinya adalah pengelana.

Nah, jadi apa arti roaming di ml?

Jadi, berdasarkan pernyataan diatas dapat disimpulkan bahwa roaming ml artinya suatu aktivitas di dalam game Mobile Legend dimana gamer akan menyelusuri map yang ada pada game ini.

Tujuan dari roaming adalah untuk membantu team yang lain yang sedang berada di land musuh, sehingga anggota team dapat menang mengalahkan musuh. 

Sebelum melakukan roaming, terlebih dahulu kita harus sudah menghentikan dan melumpuhkan skill musuh sehingga kita akan aman saat melakukan roaming.

Adapun Role yang memiliki kewajiban untuk melakukan roaming sudah pasti adalah Midlaner. Selain itu, role Offliner atau pun Sidelaner bisa juga melakukan roaming untuk membantu Midlaner.

Jadi, hero apa saja yang dapat melakukan roaming?

Pada umumnya, roaming tidak dapat dilakukan oleh sembarang hero. Hero yang sangat cocok untuk melakukan roaming yaitu hero dengan mobilitas yang tinggi, baik dari pergerakannya, daya tahan, kemampuan mem-pick up musuh, dan sebagainya. 

Salah satu alasan lainnya yang menyebabkan roamer tidak dapat dilakukan oleh sembarang hero adalah karena mereka memegang peranan penting untuk membuka map, melakukan initiate, serta melindungi rekan satu tim.

Adapun beberapa hero yang dianggap sangat cocok untuk melakukan roaming yaitu Mathilda, Grock, Jawhead, Chou, Angela, Rafaela, Baxia, dan masih banyak lainnya.

Nah perlu juga kamu ketahui bahwa roaming pada game Mobile Legend terdiri dari beberapa item dan setiap item mempunyai fungsi dan tugas nya masing-masing. Penggunaan item ini juga harus disesuaikan dengan kondisi pertandingan.

Jadi, apa saja item itu? Yuk kita bahas.

Item Roam Pada Mobile Legend

1. Conceal

Item ini bersifat aktif, dimana item ini akan memberikan  efek Conceal pada Hero teman satu tim di sekitar dan meningkatkan Movement Speed mereka sebesar 30%-75% (berskala dengan Gold dari Thriving) selama 5 detik atau hingga mereka menerima atau memberikan Damage.

2. Encourage

Item ini bersifat pasif. Tugas dari item ini adalah untuk meningkatkan Physicl Attack dan Magic Power Hero teman satu tim di sekitar sebanyak 12-30 (berskala dengan Gold dari Thriving) serta Attack dan Movement Speed sebesar 15%.

3. Favor

Item ini bersifat pasif.  Dalam item ini di setiap 10 detik, Skill heal atau Shield berikutnya akan memulihkan 360-900 HP tambahan (berskala dengan Gold dari Thriving) kepada Hero teman satu tim yang memiliki HP terendah dalam jarak 5 Yard. Namun, untuk hero dengan skill yang hanya memiliki efek untuk diri sendiri tidak akan mengaktifkan efek ini.

4. Dire Hit

Item ini bersifat Pasif. Dalam penggunaan item ini, di setiap 30 detik akan menghasilkan damage yang menyebabkan HP Hero lawan berkurang di bawah 35% akan memberikan damage tambahan yang setara dengan 7%-18% dari Max HO target (Damage Hybrid, berskala dengan Gold dari Thriving.

Perlu diketahui, setelah membelinya, kamu tidak dapat memperoleh Gold dan EXP dari Minion dan Creep serta harus mengumpulkan 600 Gold dar Equipment Roam untuk membuka Skill ini (hingga 1500 Gold).

Nah, itu dia sobat sekilas penjelasan mengenai apah sih roaming itu? Dan apa saja item yang tersedia pada roaming dalam game Mobile Legend? Semoga pembahasan kali ini dapat berguna dan bermanfaat ya buat kalian, khususnya buat para gamers yang menyukai game Mobile Legend ini. Terimakasih sudah mengunjungi blog ini.

Apa Itu Roam di Mobile Legends? Simak Penjelasannya! Apa Itu Roam di Mobile Legends? Simak Penjelasannya! Reviewed by Resep Minuman on April 07, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD