Fakta-fakta Menarik Tentang Game GTA V yang Perlu Kamu Ketahui


Nama developer Rockstar belakangan ini sedang melejit berkat pengumuman sebuah remaster dari 3 game populer mereka yang digabung menjadi satu berjudul GTA Trilogy Definitive Edition. Hal ini membuat nama GTA menjadi bahan perbincangan para gamer saat ini, termasuk juga daftar game paling baru dalam serinya, yaitu GTA V.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan kepada kalian informasi mengenai 10 fakta menarik GTA V yang perlu kamu ketahui. Ada banyak informasi menarik yang belum kalian ketahui dari salah satu video game populer buatan developer Rockstar ini.

Apa saja fakta menari GTA V? Inilah 10 fakta menarik GTA V yang perlu kamu ketahui!

1. Alien Membeku

Fakta menarik GTA V pertama dalam daftar ini adalah kalian bisa menemukan sesosok makhluk alien membeku. Alien ini bisa kalian temukan pada awal permainan Prologue chapter GTA V dalam misi kejar-kejaran Michael, Brad dan Trevor dengan polisi mengejar kereta api.

Ketika berada di jembatan rel kereta api, kalian bisa turun ke bawah jembatan dimana terdapat sungai yang membeku. Kalian bisa turun dari mobil dan memeriksa sungai yang ada di bawah jembatan. Kalian akan melihat sesosok makhluk alien yang ada di dalam sungai membeku.

Meskipun disebut-sebut ada sebuah rahasia dibalik alien ini, namun pada faktanya tidak ada rahasia apapun. Alien membeku tersebut tidak menunjukkan reaksi apapun dan juga tidak bisa dihancurkan karena hanya sebuah objek mati. Alien ini sering terlewat banyak gamer karena terlalu fokus dengan misi yang diberikan oleh game pada awal permainan.

2. Dedikasi Para Pengisi Suara Karakter Utama GTA V

Fakta GTA V selanjutnya adalah seputar pengisi suara karakter utama pada game, yaitu Steven Ogg sebagai Trevor dan Ned Luke sebagai Michael. Diketahui pada saat proses pengambilan suara karakter, Ogg dan Luke memberikan sebuah dedikasi yang luar biasa untuk memerankan karakter yang mereka perankan dalam game.

Contohnya Ogg dimana dia selalu menggunakan pakaian dalam pada saat proses rekaman. Sementara itu, Luke rela menaikkan bobot berat tubuhnya sebesar 11 kg lebih demi peran karakternya sebagai Michael. Mereka berdua melakukan hal ini bertujuan untuk mendalami karakter yang mereka perankan agar lebih bagus dan natural dengan sifat karakternya.

3. GTA V Menjadi Game GTA Paling Banyak Mengucap “Kata Kotor”

Dari awal bermain hingga tamat, kalian pasti tahu bahwa game GTA V memiliki banyak ucapan “kata kotor” dari para karakter. Tidak hanya protagonist ataupun karakter penting dalam cerita, bahkan NPC yang kalian temukan di jalan juga mengucapkan “kata kotor”.

Diketahui bahwa GTA V menjadi game GTA paling banyak mengucapkan “kata kotor” dibandingkan dengan game-game sebelumnya.

4. Izin Pura-Pura Sakit Demi Membeli GTA V Saat Perilisan Perdana

Menjelang perilisan pertama kali game GTA V, para gamer rela mengantri lebih awal di depan toko game di berbagai negara. Meskipun hari tersebut adalah hari-hari jam kerja, mereka rela tidak masuk demi GTA V.

Menurut informasi yang beredar di internet dan IGN, para gamer banyak yang bolos kerja atau minta izin pura-pura sakit demi membeli GTA V pada hari pertama rilis. Tidak heran jika mereka melakukan hal ini mengingat GTA V merupakan salah satu game populer di dunia bahkan hingga saat ini.

5. Para Karakter Utama Memiliki Jam Tidur yang Berbeda


Fakta menarik selanjutnya adalah mengenai jam tidur para karakter utama di GTA V. Hal ini diketahui oleh para gamer setelah memperhatikan gerak-gerik aktifitas ke-3 protagonist ini termasu ketika mereka tidur. Diketahui bahwa Michael memiliki jam tidur sebanyak 6 jam, Franklin 8 jam dan Trevor 12 jam di dalam game.

6. Karakter Utama GTA V Berdasarkan Karakteristik Pemain

Masih seputar karakter utama GTA V, ternyata Rockstar membuat ke-3 protagonist game ini berdasarkan karakteristik para pemainnya. Berikut karakteristik para protagonist di game GTA V:

Franklin merupakan karakteristik pemain yang baru mencoba bermain GTA. Hal ini bisa kalian lihat dari cerita Franklin yang merupakan orang baru dalam mengikuti berbagai bisnis terlarang bersama Michael dan Trevor.

Michael berdasarkan karakteristik dari pemain GTA yang sudah familiar dengan GTA V dan lebih menikmati kebebasan open world pada game. Hal ini terlihat dari latar belakang cerita Michael yang merupakan mantan kriminal yang ingin pensiun dan menikmati masa-masanya bersama keluarga.

Trevor sudah jelas berdasarkan karakteristik pemain yang suka berbuat onar di game GTA, seperti kebut-kebutan di jalanan, pembantaian warga tidak bersalah dan mencari masalah dengan polisi.

7. Memiliki Script Sebanyak 3500 Halaman dengan Total 160 Ribu Dialog

Dengan luasnya konten game GTA V, game ini memiliki script sebanyak 3500 halaman dengan total 160 ribu dialog. Script ini sudah termasuk dialog para protagonist, karakter penting dan juga NPC yang kalian temukan di dunia GTA V.

8. Salah Satu Video Game dengan Budget Paling Besar

Dengan proses development yang panjang beserta banyaknya konten gameplay yang ada didalamnya, GTA V menjadi salah satu video game dengan budget atau modal paling besar. Tercatat GTA V telah mengeluarkan modal mencapai $137 Juta atau sekitar Rp 1.9 Triliun untuk proses pembuatannya. Nilai ini bisa menjadi tambah besar dengan modal berbagai marketing dan juga pengembangan update terbaru game-nya.

9. Pengisi Suara Franklin Adalah Sepupu dari Pengisi Suara Carl Johnson di Dunia Nyata

Fakta menarik GTA V selanjutnya adalah mengenai pengisi suara Franklin, yaitu Shawn Darnell Fonteno. Shawn atau biasa dikenal Solo sebagai sosok aktor Amerika dan Rapper ini ternyata memiliki hubungan keluarga dengan pengisi suara Carl Johnson dari GTA: San Andreas, yaitu Young Maylay.

Diketahui bahwa Shawn Darnell Fonteno sepupu dari Young Maylay di dunia nyata. Siapa sangka mereka berdua merupakan satu keluarga dan sama-sama mendapatkan peran di seri game GTA.

10. Pilihan Membunuh Franklin di GTA V


Fakta menarik GTA V terakhir dalam daftar ini berkaitan dengan akhir cerita game-nya. Pada akhir game, kalian disuruh memilih untuk membunuh Trevor, Michael atau memilih jalan ke-3 dimana semua karakter hidup.

Ketika video game GTA V pertama kali rilis, gamer menemukan sebuah kode script dimana pemain dapat membunuh karakter Franklin. Pada momen tersebut pemain akan mengendalikan karakter Lamar yang bertujuan untuk membunuh Franklin karena suatu hal. Hal ini menciptakan sebuah ending baru pada game.

Namun setelah bertahun-tahun, ending tersebut tidak dapat diakses gamer dan kemungkinan kode script yang mereka temukan dulu sudah tidak ada di GTA V.

Itulah informasi mengenai fakta menarik GTA V yang perlu kalian ketahui. Adakah fakta menarik lainnya yang kalian ketahui saat ini. Banyak gamers yang telah memainkan game yang berasal dari negara Amerika ini termasuk Windah Basudara. Di game ini terdapat hewan peliharaan seperti anjing nya franklin.

 

Fakta-fakta Menarik Tentang Game GTA V yang Perlu Kamu Ketahui  Fakta-fakta Menarik Tentang Game GTA V yang Perlu Kamu Ketahui Reviewed by Resep Minuman on Desember 28, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD