Mengenal Game MOBA Terbaik Mobile Legends


Di era modern saat ini, banyak sekali game-game yang sudah dirilis oleh para developer game terbaik. Jenis-jenis game yang sering dicari orang dan banyak dimainkan saat ini adalah game Moba dan battle royale.

Salah satu game Moba terbaik saat ini dan sudah mengumpulkan lebih dari 10 juta pemain di dalam Playstore adalah Mobile Legends. Mobile legends ini sangat seru untuk di mainnya dan juga sudah memiliki jutaan player dari seluruh dunia. Moba yang satu ini sangat cocok dimainkan sambil memutar musik atau lagu misalnya lagu chord satu rasa cinta.

Jika kalian belum mengetahui game yang satu ini, maka kalian wajib menyimak blog kami.

Mobile Legends

Mobile Legends adalah salah satu game Moba terbaik yang dirilis oleh Moonton. Game ini dapat dimainkan di dalam PC maupun android. Di dalam Mobile Legends akan ada 10 pemain yang bertarung dan dibagi menjadi 2 tim.

Player ML dapat bermain dengan teman atau bermain bersama publik. Aturan main di dalam game Moba ini adalah 5vs5. Setiap pemain dapat menggunakan 1 hero yang mereka pilih dari puluhan hero yang tersedia di dalam Mobile Legends.

Hero di dalam Mobile Legends sendiri memiliki banyak jenis dan role yang berbeda-beda. Role hero di dalam Mobile Legends adalah Marksmaan, Fighter, Mage, Tank, Support, dan Assassins. Setiap role di dalam Mobile Legends memiliki peran dan fungsi masing-masing.

1. Hero Marksmaan


Hero Marksmaan merupakan jenis hero di dalam Mobile Legends yang biasanya berada di garda belakang. Hal itu dikarenakan hero Marksmaan memiliki darah yang tipis. Meskipun memiliki darah yang tipis, hero Marksmaan memiliki damage yang besar dan sering menjadi hero andalan di dalam Late game.

Berikut ini daftar hero marksmaan Mobile Legends yang sudah dirilis oleh Moonton hingga season 22:

·       Claude

·       Kimmy

·       Popol & Kupa

·       Yi Sun-shin

·       Moskov

·       Wanwan

·       Lesley

·       Granger

·       Hanabi

·       Irithel

·       Roger

·       Karrie

·       Bruno

·       Layla

·       Clint

·       Miya

·       Brody

·       Beatrix

·       Natan

·       Melissa

2. Hero Fighter


Selanjutnya adalah hero Fighter di dalam Mobile Legends. Dulu hero Fighter jarang sekali di pick di dalam Mobile Legends. Namun sekarang sudah ada emblem khusus hero Fighter yang dapat memperkuat kekuatan dari hero ini.

Hingga saat ini, sudah ada 30 lebih hero Fighter yang bisa digunakan di dalam Mobile Legends. Tidak jarang hero fighter juga sering dijadikan sebagai hero tank di dalam pertempuran. Karena hero ini memiliki darah yang tebal mirip dengan hero tank.

Daftar hero fighter hingga season 22 adalah:

·       Ruby

·       Minsitthar

·       Argus

·       Thamuz

·       Khaleed

·       Silvanna

·       Yu Zhong

·       Barats

·       Masha

·       Aldous

·       Kaja

·       Martis

·       Jawhead

·       Leomord

·       Guinevere

·       Badang

·       X Borg

·       Terizla

·       Dyroth

·       Gatotkaca

·       Lapu-lapu

·       Sun

·       Alpha

·       Freya

·       Chou

·       Roger

·       Hilda

·       Balmond

·       Bane

·       Zilong

·       Alucard

·       Aulus

·       Yin

3. Hero Assassin


Berikutnya adalah Hero Assassin. Hero Assassin merupakan jenis hero di dalam Mobile Legends yang memiliki damage paling besar. Hero ini sering sekali dijadikan sebagai core di dalam tim. Namun untuk menguasai hero ini tidaklah mudah. Player membutuhkan keahlian khusus dan latihan agar dapat menguasai hero assassin dengan baik.

Jika seseorang sudah mahir menggunakan hero Assassin, kemungkinan untuk memenangkan war di dalam game cukup mudah. Apalagi jika hero yang dikuasai adalah Fanny atau beberapa hero assassin yang cukup sulit untuk dikuasai, maka peluang kemenangan akan besar.

Daftar hero assassin di dalam Mobile Legends hingga season 22 adalah:

·       Harley

·       Kadita

·       Ling

·       Helcurt

·       Lancelot

·       Lapu-lapu

·       Lesley

·       Selena

·       Gusion

·       Hanzo

·       Yi Shun-shin

·       Hayabusa

·       Natalia

·       Karina

·       Fanny

·       Saber

·       Zilong

·       Alucard

·       Benedetta

4. Hero Mage


Jenis hero selanjutnya adalah hero mage. Hero mage merupakan jenis hero yang mengandalkan kekuatan sihir atau magic. Sama seperti hero marksmaan, umumnya hero mage berada pada garda belakang. Karena hero mage memiliki darah yang cukup tipis, sehingga jika dibuat pada garis depan maka akan mudah dilock oleh hero lawan.

Namun hero mage ini akan sangat sakit jika seseorang tau menggunakannya dan mengetahui jenis item yang dipakai. Kemampuan mage sangat diandalkan di dalam early game. Jadi hero tank harus cukup pandai dalam mengcover hero mage.

Daftar hero mage Mobile Legends hingga season 22 adalah:

·       Harley

·       Chang’e

·       Vale

·       Kimmy

·       Kadita

·       Faramis

·       Cecilion

·       Luo Yi

·       Valir

·       Parsha

·       Zhask

·       Selena

·       Harith

·       Lunox

·       Esmeralda

·       Lylia

·       Odette

·       Kagura

·       Vexana

·       Aurora

·       Alice

·       Cyclops

·       Eduora

·       Nana

·       Gord

·       Yve

·       Valentina

5. Hero Tank


Hero tank merupakan jenis hero di dalam Mobile Legends yang dikhususkan untuk mengcover tim. Tank sangat dibutuhkan di dalam pertempuran karena posisinya berada di garda terdepan. Jadi hero lawan akan menyerang tank terlebih dahulu, dan tidak mengenai hero-hero berdarah rendah yang ada di garda belakang.

Hero tank memiliki darah yang tebal dan skill-skill yang baik untuk mengumpulkan lawan. Jadi para MM dan assassin akan mudah untuk menghabisi lawan. Setiap user tank harus bijak untuk mendapatkan moment yang pas dalam pertempuran, karena jika tank salah mengambil Langkah maka rekan satu tim akan kesulitan dan nyaris kalah.

Daftar hero tank di dalam Mobile Legends adalah:

·       Ruby

·       Atlas

·       Barats

·       Baxia

·       Grock

·       Lolita

·       Johnson

·       Esmeralda

·       Hylos

·       Belerick

·       Uranus

·       Khufra

·       Gatot Kaca

·       Hilda

·       Minotour

·       Balmond

·       Tigreal

·       Akai

·       Franco

·       Gloo

·       Phylax

6. Hero Support


Jenis hero terakhir di dalam Mobile Legends adalah hero Support. Seperti namanya, hero support merupakan hero yang bertugas menyuport para tim. Biasanya jenis hero ini akan memberikan tambahan darah dan coveran tim layaknya tank.

Hero support biasanya akan berdampingan kepada hero core atau hero yang memiliki darah yang rendah. Jadi hero support cukup penting di dalam permainan.

Daftar hero support di dalam Mobile Legends hingga season 22 adalah:

·       Estes

·       Faramis

·       Carmilla

·       Kaja

·       Lolita

·       Angela

·       Diggie

·       Minotaur

·       Nana

·       Rafaela

·       Mathilda

·       Floryn

Nah itulah jenis-jenis hero di dalam Mobile Legends beserta daftar hero lengkapnya.

Skin Mobile Legends

Di dalam Mobile Legends terdapat berbagai macam skin yang diberikan kepada hero-hero yang ada. Jadi jika kalian bosan dengan tampilan hero yang kalian mainkan, kalian dapat membeli skin di dalam Mobile Legends dengan melakukan top-up terlebih dahulu.

Skin dapat memberikan tampilan baru kepada hero yang kalian pakai dan efek-efek spesial. Dan yang pasti jika pemain menggunakan skin hero, maka damage yang diberikan lebih besar dibandingkan tidak menggunakan skin sama sekali.

Beberapa jenis skin di dalam Mobile Legends yang dapat kalian temukan adalah skin elite, skin epic, skin legend, skin collector, skin spesial, skin limited, skin kolaborasi, skin zodiac, dan masih banyak lagi. Semua skin-skin itu memiliki tampilan yang berbeda-beda disesuaikan dengan jenis skinnya. Bahkan harganya saja berbeda-beda. Ada yang termurah dengan harga ratusan ribu hingga termahal dengan harga jutaan rupiah.

Biasanya banyak dari para sultan player ML yang sering sekali membeli skin Mobile Legends dan mengoleksinya. Apalagi jika pro-player atau para conten creator. Jika kalian adalah para sultan, kalian dapat mencoba membeli skin-skin di dalam Mobile Legends ini.

Emblem dan Battle Spell Mobile Legends

Selain hero dan skin, di dalam Mobile Legends juga terdapat emblem dan battle spell. Emblem dan Battle Spell di dalam Mobile Legends ini digunakan untuk meningkatkan kekuatan hero pada saat bermain.

Emblem memiliki banyak jenis yang berbeda-beda. Ada 9 jenis emblem di dalam Mobile Legends yang tiap emblem memiliki efek tambahan yang berbeda-beda.

1. Emblem Physical


Emblem Physical merupakan emblem pertama yang akan didapatkan di dalam Mobile Legends. Emblem ini dapat menyesuaikan dengan jenis hero yang digunakan oleh para pemainnya. Beberapa talent yang dimiliki oleh emblem Physical adalah vitality, Firmness, Shield, Bravery, Swift, dan Fatal dan talent utama dari emblem Physical adalah Life Drain dan Open Fire.

2. Emblem Magical


Emblem Magical merupakan emblem yang coock digunakan untuk para pemula. Emblem ini dapat digunakan oleh hero-hero mage ataupun support. Emblem magical dapat memberikan tambahan magic power, hp regen, cooldown reduction, HP dan mana kepada hero. Terdapat 6 talent yang berbeda di dalam emblem ini yaitu energy, vitality, awaken, flow, desire, dan observation.

3. Emblem Tank


Seperti namanya, emblem tank merupakan emblem yang cocok digunakan untuk jenis hero tank. Namun banyak dari player Mobile Legends yang mengkombinasikan emblem ini dengan beberapa hero assassin. Tujuannya adalah agar damage dan darah yang ada pada hero assassin semakin besar. Sehingga lawan akan kesulitan untuk membunuh hero dengan emblem ini. Talent di dalam emblem tank adalah Vitality, Firmness, Shield, Inspire, Fourtress, dan juga Purity.

4. Emblem Mage


Emblem Mage merupakan emblem yang diperuntukkan untuk hero-hero mage atau yang mengandalkan kekuatan magic. Emblem ini dapat memberikan tambahan Magical Penetration, Magic power, CD, Magical Lifesteal, dan Movement Speed. Jika kalian adalah user mage, kalian wajib menggunakan emblem ini dalam bermain. Talent yang tersedia di dalam emblem mage adalah Flow, Mastery, Agility, Observation, Catastrophe dan Contract, sedangkan untuk 2 talent utamanya ada Mystery Shop, Magic worship, dan Impure Rage.

5. Emblem Marksmaan


Emblem selanjutnya adalah emblem Marksmaan. Talent utama emblem set marksman ini yaitu weapon master, electro flash, dan Weakness Finder. Emblem ini cocok digunakan untuk hero-hero Marksmaan di dalam Mobile Legends karena dapat menambah physical attack, attack speed, physical penetration, physical lifesteal, dan critical Chance.

6. Emblem Fighter


Jika kalian adalah user hero Fighter, maka kalian wajib menggunakan emblem yang satu ini. Karena emblem ini dapat menambahkan physical attack, physical defense, physical penetrations dan HP. Namun selain hero fighter, hero lain juga dapat dikombinasikan dengan emblem fighter ini.

7. Emblem Support


Selanjutnya adalah emblem support. Emblem support merupakan emblem yang cocok digunakan untuk para hero support. Mengingat hero support membutuhkan kekuatan heal yang baik agar dapat memberikan HP tambahan untuk tiap tim nya. Emblem support dapat memberikan tambahan egen hybrid, hybrid penetrations, CD, movement speed dan HP.

8. Emblem Jungle


Jika kalian adalah user jungler, maka emblem jungler ini sangat cocok untuk kalian pakai. Emblem ini memiliki 6 talent yaitu Thrill, Brutal, Balance, Swift, Knowledge, dan Iron yang dapat memudahkan tiap jungler menghabisi monster di dalam hutan. Emblem ini berfokus pada kegiatan farming dan cari gold. Jadi kalian akan cepat kaya jika menggunakan emblem ini.

9. Emblem Assassin


Emblem yang terakhir adalah emblem assassin. Emblem assassin merupakan emblem yang sering sekali dikustomisasikan dengan hero-hero yang bukan hero assassin. Karena kekuatan dari emblem ini dapat memberikan damage yang tinggi. Emblem assassin dapat menambahkan physical Penetration, Physical attack, Critical Chance, CD, movement speed.

Itulah 9 emblem di dalam Mobile Legends yang dapat dipakai di dalam Mobile Legends. Selain emblem, terdapat battle spell yang berbeda-beda yang dapat disesuaikan di dalam Mobile Legends.

Battle spell itu antara lain adalah:

·       Execute yang dapat mengeliminasi lawan dengan HP rendah.

·       Retribution yang digunakan oleh para core atau hyper.

·       Inspire untuk menambahkan damage physical attack.

·       Sprint untuk memberikan attack speed tambahan.

·       Revitalize yang memberikan heal kepada rekam setim.

·       Aegis yang dapat memberikan perlindungan terhadap skill lawan selama beberapa detik.

·       Peterify yang dapat membuat musuh berubah menjadi batu selama beberapa detik.

·       Purify yang dapat menghapus cc dan debuff.

·       Flameshot yang dapat menambakkan dan memberikan efek slow kepada hero lawan.

·       Flicker yang memberikan perpindahan hero.

·       Arrival yang memberikan transformasi hero ke lokasi minion atau turret.

·       Vengeance yang dapat memantulkan damage lawan.

Nah itulah ulasan mengenai Mobile Legends bang bang. Namun itu semua belum lengkap. Masih banyak lagi hal-hal yang perlu kalian ketahui tentang Mobile Legends. Oleh karena itu jangan lupa untuk tetap mengikuti blog kami agar tidak ketinggalan informasi tentang game Moba terbaik ini.

 

 

 

Mengenal Game MOBA Terbaik Mobile Legends  Mengenal Game MOBA Terbaik Mobile Legends Reviewed by Resep Minuman on Maret 01, 2022 Rating: 5

2 komentar

Post AD